Agama warga negara Israel dan persentasenya Israel adalah sebuah negara di Asia Barat.

Viral News Avatar

Negara yang secara resmi dikenal sebagai Negara Israel ini berbatasan dengan Palestina, Lebanon di utara, Suriah di timur laut, Yordania di timur, dan Mesir di barat daya.Nama “Israel” berasal dari Yakub, cucu Abraham, yang diberi nama Israel menurut nama dewa Yahudi dalam Alkitab.

Pada bulan Mei 1948, Israel secara resmi dinyatakan sebagai negara merdeka oleh kepala Badan Yahudi dan Perdana Menteri pertama Israel, David Ben-Gurion.Populasi Israel lebih dari 9 juta orang, sebagian besar adalah orang Yahudi.

Namun, ada sejumlah minoritas lain, termasuk etnis Arab, yang menjadi warga negara Israel.Sementara itu, Islam merupakan agama terbesar kedua di Israel, yaitu sebesar 18,1%.Berikutnya adalah Kristen dan agama Druze, dengan angka masing-masing 1,9% dan 1,6%.

Yudaisme dan Tembok Barat Tembok Barat adalah sisa-sisa tembok bangunan suci atau kuil besar yang didirikan oleh raja Israel, Herodes, dikutip Kamis (30/5).Awalnya Tembok Barat memiliki panjang 485 meter, namun menjadi hanya 60 meter setelah pemberontakan Yahudi melawan Kekaisaran Romawi pada tahun 70 M.

Sebuah video sejarah di saluran YouTube kapal feri menjelaskan bahwa Tembok Barat dianggap sebagai situs suci oleh orang Yahudi.Setiap tahun, ribuan orang Yahudi berziarah ke Tembok Barat.Setelah kehancuran Bait Suci, banyak orang Yahudi pergi ke sisa tembok Bait Suci untuk meratapi kehancurannya dan berdoa.Sepanjang sejarah Yerusalem, Tembok Barat terus menjadi objek pertikaian berbagai kelompok.
Namun tembok tersebut berhasil dikuasai oleh orang Yahudi pada tahun 1967.Tembok Barat digunakan oleh seluruh orang Yahudi di seluruh dunia untuk berdoa.Mereka percaya bahwa tembok itu memiliki telinga Tuhan.Tradisi berdoa di Tembok Barat dimulai pada Abad Pertengahan.

Doa yang dipanjatkan ditulis di selembar kertas, lalu disisipkan di celah-celah Tembok Barat.Kalau kalian perhatikan, orang-orang Yahudi beribadah di Tembok Barat dengan berciuman dari dinding ke dinding.Ada juga orang yang membaca Taurat sambil menggerakkan kepala.

Saat beribadah di Tembok Barat, terdapat perbedaan antara laki-laki dan perempuan, sehingga orang Yahudi melakukan ibadah terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Viral News Avatar