YouTuber Korea angkat bicara setelah diundang ke hotel oleh pejabat Kementerian Perhubungan YouTuber Korea Jia angkat bicara setelah video dirinya diundang ke hotel oleh pria Indonesia berkepala plontos menjadi viral di media sosial.

Viral News Avatar

Dalam video viral tersebut, Gia sedang makan sendirian ketika seorang pria mendekatinya dan membawanya ke sebuah hotel.Dari video berjudul “Berteman dengan Pamanmu |” Menurut Bunaken, yang berasal dari Manado, Gia awalnya makan sendirian, namun dua pria di meja seberangnya mengajaknya ngobrol.

Para pria itu menanyakan asal usulnya, lalu mereka bertemu untuk saling mengenal diundang untuk berpartisipasi.

Salah satu pria dalam video tersebut bertanya kepada Gia di hotel mana dia menginap dan mengajaknya nongkrong di hotel tempat para pria tersebut menginap.Jia sendiri kaget dengan viralnya videonya, namun mengaku saat ini baik-baik saja.

Aku kaget videoku tiba-tiba viral di media sosial lain.Terima kasih kepada semua orang yang peduli padaku,” kata Gia dalam unggahan story.

“Aku aman dan baik-baik saja sekarang, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan!
“Aku akan lebih berhati-hati,” lanjutnya.

Masyarakat diminta tidak begitu saja mempercayai pemberitaan media palsu yang mengatasnamakan dirinya.
Hal itu diungkapkan pria bernama Asli Damna, pegawai Kementerian Perhubungan dan Kepala Bidang OrganisasiBandara Sangiya Nibandera Kolaka Sulawesi Tenggara.

Ia mengaku mendapat informasi mengenai pemilik akun palsu yang memburunya dalam video viral tersebut.

“Sudah jelas (ada pemeriksaan kantor).Tadi siang saya berangkat ke kantor ke Jakarta untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.Setelah itu baru proses menilai dari video pertama.
Ada tidak ada tindakan penanggulangan.

Penanggulangan negatif,” kata Asri Damuna dikutip dari unggahan akun X (Twitter) @Heraloebss.
“Makanya aku sangat takut, karena aku merasa tidak ada tindakanku yang negatif.
“Itu tidak bisa diterima karena menyerang keluarga dan pekerjaan saya,” tutupnya.

Asri Damuna kini dibebastugaskan memfasilitasi penyidikan video viral bersama Asri Damuna, Direktur UPBU Kantor Sangia Nibandera Kolaka.

“Para pelaku telah dibebastugaskan agar dapat dilakukan penyelidikan dan penindakan lebih lanjut,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Jumat, 10 Mei, seperti dilansir CNN Indonesia.
Kalau terbukti.

“Kalau benar, berarti yang bersangkutan tidak bisa menjaga harkat dan martabat lembaga sipil negara.

Viral News Avatar