Peringatan bagi para istri!Ini hukum dalam islam yang membeberkan rasa malu laki-laki Konflik dalam keluarga adalah hal yang wajar.Yang terpenting adalah bagaimana laki-laki dan perempuan menyikapi permasalahan yang ada.

Viral News Avatar

Meskipun yang terbaik adalah menyembunyikan masalah bersama dalam keluarga, beberapa wanita mengungkapkannya secara terbuka sampai yang lain mengetahuinya.Kali ini, Peak Celeb mengupas perspektif agama tentang rasa malu pada laki-laki dan kemungkinan konsekuensinya menurut ajaran Islam, seperti dilansir berbagai sumber.Simak dan jangan lupa scroll.

Pandangan Islam Tentang Istri yang Mempermalukan Suaminya Setiap keluarga, khususnya pasangan suami istri, mempunyai kisah dan jalan hidup masing-masing.Harmoni juga harus dijaga dengan baik.

Suami dan istri mungkin merasa malu karena mereka tidak boleh memberi tahu orang lain.Hal ini juga dibahas oleh Ustaz Taufiqurrahman.Ia menyebutkan ayat Alquran, khususnya surat Al Baqarah ayat 187, yang berbicara tentang peran suami istri dalam mengatasi permasalahan dan rasa malu satu sama lain.

Dalam surat Al-Baqarah ayat 187, Al-Qur’an mengatakan: “itu pakaianmu dan kamu pakaian mereka.

“Ustaz Tawfik mengatakan, jika seorang istri tidak melindungi aib suaminya, seorang wanita pun tidak boleh menyentuh pintu serge.

“Yang dimaksud di sini mencakup masalah aib dan kehormatan.

Nabi mengkritisi wanita yang suka mengekspos aib pasangannya.Bahkan di surga pun Allah tidak akan menciumnya.Saya tidak menciumnya,” tegas Ustaz Tawfiqurman, dikutip di YouTube Baznaz TV pada Selasa, 7 Mei 2024.

Apa hukum yang melarang perempuan memperlihatkan rasa malu suaminya?Agar lebih jelas, hukum istri menampakkan aib suaminya juga diriwayatkan dalam hadits Abu Sa’id al-Khudri, dimana Rasulullah SAW bersabda: Saya seorang laki-laki (suami) berselingkuh (berhubungan seks) dengan istrinya, lalu membeberkan rahasianya.
(HR Muslim).

Larangan menampilkan rasa malu manusia dalam Islam juga didukung oleh hadis. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menutupi (aib) hambanya, kecuali Allah menutupi aibnya di hari kiamat.

Lalu apa akibat membeberkan aib pasangannya?
Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa menampakkan aib pasangannya, maka Allah akan mengikatnya dengan ularpada hari kiamat” (HR Ahmad).Hadits lain Ranud Roesmin Nurjaddin mengatakan, “Perumpamaan orang yang menampakkan aib pasangannya ibarat orang yang digigit beberapa ular hitam di hari kiamat.”(HR Tabrani) tertulis.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pasangan suami istri untuk menjaga diri dari rasa malu satu sama lain.
Daripada membeberkannya, jadikan rasa malu itu hanya diketahui pasangan dan Allah.Membeberkan permasalahan kepada dunia luar dapat mengganggu keharmonisan keluarga dan berujung pada perceraian dan konflik jangka panjang.

“Barangsiapa mencari-cari kesalahan saudaranya, Allah akan mencari kesalahannya, dan Allah akan merendahkan dia meskipun dia di rumahnya sendiri.

Viral News Avatar