Profil dan Akun IG Banyak Dikritik Wasit Indonesia vs Uzbekistan Shen Yinghao Memimpin pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa, Senin malam (29 Januari).Doha, Qatar.

Viral News Avatar

Shen Yinhao yang ditunjuk sebagai wasit pertandingan Indonesia kontra Uzbekistan dikritik karena tidak adil terhadap pemain timnas Garuda Muda.Akun Instagram Shenyinhao @shenyinhao.official juga diserang netizen.Bahkan, wasit meminta netizen berhenti menghina mereka.

“Tolong hentikan.Aku hanya melakukan pekerjaanku.Mereka pikir itu tidak adil.
Apa yang akan terjadi antara Indonesia dan Korea Selatan?apakah itu adil?
tulis Shen Yinghao.

“Tolong,” lanjutnya lagi.Namun, akun Instagram tersebut tampaknya palsu.
Masih belum jelas apakah Shen Yinhao sendiri memiliki media sosial.
Profil Shen Yinghao Shen Yinghao lahir di Shanghai pada tanggal 6 November 1986 dan merupakan wasit dari Tiongkok.

Karirnya sebagai wasit terbilang cemerlang sejak ia memperoleh lisensi wasit FIFA pada tahun 2018.Pada tahun 2024, Shen Yinhao akan ditunjuk sebagai wasit pertandingan kualifikasi Piala Dunia Asia antara Nepal dan Yaman dan antara Palestina dan Bangladesh.Saat Shen Yinhao menjadi wasit Piala Dunia Asia U23 2024, ia kerap memberikan kartu kuning saat bertanding.

Dalam pertandingan antara Palestina dan Buna Gradesh, Shen Yinhao mendapat kartu kuning.Dan pada pertandingan antara Thailand dan Arab Saudi, dia mengeluarkan 4 kartu kuning.Tadi malam saat Indonesia bermain melawan Uzbekistan, Shim Yong-hao memberikan kartu kuning kepada pelatih timnas Garuda Muda Shin Tae-yong.

Kontroversi Shen Yinghao Shen Yinghao menimbulkan kontroversi saat memimpin pertandingan SEA GAMES 2023 pada 10 Mei 2023.Saat itu, Indonesia bermain melawan Kamboja di Stadion Olimpiade Nasional di Phnom Penh.

Shen Yinghao memberikan penalti kepada timnas Indonesia setelah Muhammad Ferrari melakukan pelanggaran terhadap pemain Kamboja, yang dianggap tidak adil.Faktanya, tayangan ulang televisi menunjukkan pelanggaran yang dilakukan Ferrari terjadi di luar kotak penalti.

Untungnya tendangan Lim Pisoth dapat dihindari oleh kiper nasional Indonesia Adi Satryo.Sementara itu, pada laga Indonesia kontra Uzbekistan, Shen Yinhao membuat gol Ferrari dibatalkan karena offside, yang sekali lagi dianggap tidak adil.

Hal ini menyebabkan kekalahan Indonesia melawan Uzbekistan.

Viral News Avatar