Babe Cabita mengidap penyakit langka dan perlu mendonorkan darahnya sebelum meninggal Kabar duka menyelimuti industri hiburan tanah air.

Viral News Avatar

Komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (4 September).Babe Cabita menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pukul 06.
30 WIB.

“Innaliillahi wa inna ilaihi rajiun.

Putra, adik, suami, ayah kami, Priya Prayoga Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) meninggal dunia hari ini 9 April 2024 pukul 06:38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jaksel Babe Cabita mengidap penyakit langka Hingga saat ini, orang terdekat Babe Cabita belum menjelaskan penyebab meninggalnya sang aktor.Namun, Babe Cabita menderita penyakit langka tahun lalu.Dia mengidap anemia aplastik, kelainan darah yang terjadi ketika sumsum tulang tidak dapat membuat sel darah.
Tubuh penderita anemia aplastik berhenti memproduksi sel darah baru sehingga rentan terhadap infeksi dan pendarahan tidak normal.
Babe Cabita menemukan penyakit tersebut setelah memeriksa sumsum tulang belakangnya.

Saat itu, Babe Cabita sedang dalam tahap kritis. Saat itu juga, Babe mengaku merasa seperti akan mati.

“Aku tidak bisa tidur nyenyak, aku berhalusinasi, aku merasa seperti (melihat) ada yang lewat karena sadar atau tidak sadar.Aku juga khawatir, oh katanya orang akan mati seperti itu”, kata Babe Cabita di YouTube Deddy Corbuzier, Agustus 2023.Menghadapi anemia aplastik, Babe Cabita mengantisipasi biaya pengobatan dan bahkan menjual sebagian asetnya kepada saya.

Karena saya berpikir, oh, saya akan segera sampai ke sini untuk anemia aplastik, anemia aplastik, penyakit akibat penyakit autoimun,” tutupnya.Dibutuhkan Donor Darah Alfie Afandy mengumumkan melalui Instagram Story bahwa Babe Cabita membutuhkan donor darah.Pengumuman tersebut ia posting pada Senin (8 April), sehari sebelum Babe Cabita meninggal dunia.

“Bismillah sangat membutuhkan donor darah A+ untuk saudara kita @babecabiita, silahkan menghubungi @fatiyw (istri Babe Cabita),” tulis Alfie Afandy.
Alfie kemudian menjelaskan bahwa mendonor darah tidak membatalkan puasa.“Dan perlu anda ketahui bahwa mendonor darah saat puasa tidak membatalkan atau mengurangi kesempurnaannya.Malah sangat baik karena darahnya sangat bersih.Silakan dibagikan ke teman-teman semua ya,” tutupnya.

Viral News Avatar